Masker Wajah Dari Yogurt


Jenis masker banyak macamnya. Salah satunya bisa dibuat dari Yogurt. Masker wajah dari yogurt bisa dibuat dengan menggunakan GREEK YOGURT ataupun yang sudah kadaluarsa. Jadi apabila yogurt sudah expired, jangan dibuang dahulu. Gunakan untuk membuat masker wajah yang bermanfaat tentunya.

Asal mulanya, yogurt dibentuk dari 2 jenis bakteri yang bermanfaat untuk kesehatan, yaitu bakteri Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococus Thermopillus. Disamping dari bakteri tersebut, yogurt juga mengandung vitamin B-kompleks, yaitu B1, B2, B3 dan B6, asam folat, asam pantotenat dan biotin.

2 bakteri yang ada di dalam yogurt sangat bagus untuk menetralkan racun, mencegah diare, kanker, radang paru-paru, menguatkan jantung dan mengurangi susah tidur. Sedangkan vitamin yang terkandung di dalam yogurt berfungsi untuk meningkatkan kesehatan reproduksi, kekebalan tubuh dan mempertajam fungsi berpikir.

Kandungan mineral, kalsium dan zinc yang ada di dalam yogurt dapat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan tampak bersinar.

Masker wajah dari yogurt ini berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan noda hitam di wajah. Kulit wajah terdiri dari beberapa lapisan-lapisan. Dan bila kulit yang paling atas mati akan menimbulkan kusam. Fungsi dari masker yogurt ini adalah untuk membantu mengelupaskan sel-sel kulit mati, sehingga wajah kembali menjadi cerah, berkilau.

Yang perlu diperhatikan dalam membuat masker wajah dari yogurt ini, yaitu yogurt yang digunakan adalah gunakan jenis plain yogurt (yogurt tawar), dan bukan yogurt berperisa ataupun frozen yogurt, karena kandungan gulanya sangat tinggi.

Cara Membuat Masker wajah dari Greek Yogurt :


Bahan :
- 1/2 gelas Greek Yogurt tawar (plain)
- 5 tetes air jeruk lemon

Cara : 
  • - Campur 1/2 gelas Greek Yogurt tawar dengan 5 tetes  air jeruk lemon.
  • - Kemudian oleskan pada wajah hingga merata,  biarkan sampai  mengering.
  • - Bersihkan dengan air dingin.
  • - Keringkan wajah dengan handuk bersih.
  • - Lakukan rutin beberapa minggu sekali.

Masker wajah dari yogurt diatas dapat digunakan untuk berbagai jenis tipe kulit wajah. Gunakanlah masker yogurt dua hingga tiga kali tiap minggu.


Disadur dari: www.caramerawatmuka.blogspot.com

This entry was posted in . Bookmark the permalink.